Senin, 24 Februari 2014

Pantangan Diabetes

www.herbaldiabetesmutiara.com


9 Pantangan Makanan Bagi Penderita Diabetes

Diabetes adalah salah satu penyakit serius yang banyak diderita oleh banyak orang. Kandungan kadar gula darah pada penderita diabetes perlu untuk dijaga supaya tetap normal. Salah satu caranya yaitu dengan menghindari konsumsi makanan tertentu. Apa saja makanan itu? berikut adalah 9 pantangan makanan bagi penderita diabetes :

1. Nasi putih
Dalam sebuah penelitian pernah disebutkan kalau mengonsumsi nasi putih dapat memicu penyakit diabetes. Hal itu karena nasi putih memiliki kandungan zat tepung dengan indeks glikemik yang tinggi.Oleh karena itu, penderita diabetes baiknya menghindari makanan ini.
2. Kentang
Meskipun sayuran putih ini menyehatkan, namun ternyata kentang terkenal mampu untuk meningkatkan kadar gula di dalam darah dengan cepat. Supaya kondisi diabetes tak semakin parah, penderita perlu untuk menghindari mengonsumsi kentang.
3. Saus tomat
Saus tomat mempunyai rasa asam yang seperti aman saja dikonsumsi oleh penderita diabetes. Akan tetapi, bahan yang terkandung di dalamnya ternyata tidak baik bagi kadar gula. Akan lebih baik untuk menghindari mengonsumsi saus tomat bila ingin terhindar dari penyakit diabetes.
4. Pasta putih
Salah satu pantangan makanan bagi penderita diabetes adalah Pasta putih yang terbuat dari tepung putih dan dicampur dengan bahan lainnya yang berbahaya. Sifatnya mudah untuk dicerna sehingga dapat memicu kadar gula darah. Memasak pasta putih dengan terlalu matang malah dapat memperparah kondisi penyakit diabetes.
5. Roti
Jika Anda adalah penggemar roti, sebaiknya  pelan-pelan kurangilah konsumsinya, sebab makanan yang terbuat dari tepung putih ini pun termasuk penyebab penyakit diabetes. Oleh karena itu, hindarilah konsumsi rotibila ingin menjaga kestabilan gula darah Anda.
6. Pemanis buatan
Pemanis buatan juga merupakan pantangan makanan bagi penderita diabetes. Banyak orang yang menganggap kalau pemanis buatan merupakan zat aditif yang tak berbahaya. Akan tetapi makanan dan minuman yang diberi pemanis buatan bukanlah makanan yang baik untuk penderita diabetes. Sebaiknya kurangilah mengonsumsinya demi untuk mengontrol gula darah.
7. Jus buah
Bila gula darah sangat rendah, jus buah merupakan jawabannya. Tetapi hal yang berbeda dialami penderita diabetes. Bila kadar gula telah tinggi, maka sebaiknya mengonsumsi jus buah perlu untuk dihindari sebab kandungan gula di dalamnya terbilang tinggi.
8. Yogurt rendah lemak
Kandungan lemak dalam yogurt rendah lemak memang sudah dikurangi. Akan tetapi pengganti bahan tersebut nyatanya merupakan pemanis buatan. Sehingga makanan ini ada baiknya dihindari juga oleh penderita diabetes.
9. Minuman berenergi
Olahraga identik dengan mengonsumsi minuman berenergi. Meskipun dapat menyumbang energi, namun ternyata minuman ini efeknya buruk bagi penderita diabetes. Ketimbang minuman berenergi, lebih baik konsumsi air putih atau air kepala.
Demikianlah bermacam pantangan makanan bagi penderita penderita diabetes. Konsultasikanlah dengan dokter untuk memastikan apa saja makanan yang aman untuk dikonsumsi penderita diabetes.
Baca Juga Makanan Diabetes

TERAPI OBAT HERBAL DIABETES MELLITUS  

Bagi Anda yang saat ini menderita penyakit diabetes mellitus,tak perlu khawatir dan putus asa karena kami telah memproduksi ramuan herbal dari tabib arab yang telah terbukti keampuhannya dalam mengatasi penyakit diabetes basah maupun kering.Atas izin Allah SWT sudah banyak konsumen obat diabetes basah kami yang sembuh dari penyakit diabetes basah yang bahkan sudah memiliki luka yang busuk sekalipun,dan sudah banyak pula testimoni yang masuk tapi karena keterbatasan kami yang belum bisa menulisnya satu per satu dan banyak pula yang sudah lupa namanya,karena tadinya kami bagikan  obat diabetes basah kami ini secara gratis kepada penderita diabetes di lingkungan kami.Dan Insya Allah setelah kami yakin bahwa  obat diabetes basah kami ini berkhasiat sangat ampuh dalam mengatasi penyakit diabetes basah maupun kering,kami mencoba untuk memproduksinya secara massal sehingga dapat berguna bagi penderita diabetes di seluruh Indonesia tanpa harus mengeluarkan biaya mahal untuk sembuh dari penyakit diabetes.
Info lebih lanjut tentang produk obat diabetes basah murah kami.Klik disini


1 komentar: